9 Jenis Makanan Ini Tidak Baik Dikonsumsi Sebelum Tidur

Jangan lupa membaca artikel tentang bisnis di > Informasi bisnis terbaik 2020.

9 Makanan yang Sebaiknya tidak Dikonsumsi Sebelum Tidur_Ketika seseorang tidur, maka organ dalam tubuh akan beristirahat sejenak setelah sebelumnya digunakan seharian. Salah satu organ tersebut adalah sistem pencernaan dalam tubuh. Hal ini juga menjadi alasan kenapa mengonsumsi makanan berkalori tinggi sebelum tidur tidaklah dianjurkan.
 Makanan yang Sebaiknya tidak Dikonsumsi Sebelum Tidur 9 Jenis Makanan Ini Tidak Baik Dikonsumsi Sebelum Tidur
Makanan dengan kandungan kalori yang tinggi mampu menganggu kualitas tidur sekaligus mendorong terjadinya kenaikan berat badan. Bukan hanya itu, namun jenis makanan yang demikian juga berperan dalam peningkatan beragam jenis penyakit pada tubuh.

Nah berikut ini telah kami rangkum 7 jenis asupan makanan dengan kandungan kalori tinggi yang idealnya Anda dihindari atau batasi konsumsinya.

1. Es krim
Meski banyak orang yang gemar mengonsumsi es krim, namun ada baiknya untuk tidak memakannya ketika hendak tidur. Terlebih jika jenis es krim yang digemari berbahan utama susu dan dengan rasa yang manis.

2. Jenis makanan olahan
Makanan olahan memiliki banyak ragam dimana salah satunya adalah sosis. Sosis tidak dianjurkan dikonsumsi di malam hari karena mengandung garam, lemak serta kalori yang tinggi di dalamnya.

Makanan olaharan dinilai sebagai jenis makanan yang hampir tidak mengandung nutrisi di dalamnya dan beresiko mendatangnya penyakit bagi tubuh.

3. Pizza dan burger
Makanan yang harus dihindari sebelum tidur selanjutnya adalah pizza dan burger. Jenis makanan ini memiliki kandungan lemak serta kalori yang tidak baik untuk dikonsumsi. Jikapun dikonsumsi terlebih saat menjelang tidur,  kedua makanan ini hanya akan membuat kesehatan jantung menjadi lebih rentan sekaligus membuat lemak lebih banyak menumpuk di dalam tubuh.

4. Alk0h01
Kegemaran mengonsumsi a1k0h01 menjelang tidur ada baiknya segera dihentikan. Bukan membuat tidur menjadi nyenyak, namun nyatanya konsumsi a1k0h01 justru berakibat pada berkurangnya kualitas tidur. Tidak heran jika kemudian, rasa tidak nyaman dan kurang segar dirasakan saat Anda bangun tidur.

Konsumsi a1k0h01 juga berdampak pada banyak gangguan tubuh yang lain seperti gangguan ginjal, stroke, anemia, kanker, demensia, kejang, gout, pankreatitis serta tekanan darah tinggi.

5. Daging merah
Daging merah merupakan jenis daging dengan kandungan kalori yang sangat tinggi di dalamnya. Jenis daging yang satu ini mampu menyebabkan perut kembung jika dikonsumsi sebelum tidur.

Daging merah juga berakibat pada upaya penurunan berat badan tubuh yang gagal. Inilah kenapa konsumsi daging merah tidak disarankan saat program diet tengah dijalankan.

6. Coklat dan kue
Coklat dan kue merupakan jenis makanan yang menjadi kegemaran bagi banyak orang. Namun sayangnya, konsumsi coklat dan kue sebelum tidur tidak dianjurkan mengingat kadar kalori yang tinggi di dalamnya.
Banyak mengonsumsi coklat dan kue juga berdampak pada meningkatnya berat badan tubuh.

7. Keripik kentang
Keripik kentang memiliki kaitan yang erat dengan camilan di malam hari saat menonton film. Meski memiliki rasa yang gurih dan renyah, namun nyatanya kalori yang terkandung dalam keripik kentang tidak main-main tingginya.

8. Kafein
Mengonsumsi kafein tidaklah disarankan sebelum Anda tidur. Kafein sendiri merupakan stimulan yang dapat berpengaruh pada sistem saraf pusat jika dikonsumsi menjelang tidur karena dapat menyebabkan sulit tidur di malam hari. Beberapa jenis makanan dan minuman berkafein antara lain adalah kopi, soda, teh ataupun coklat.

9. Makanan pedas serta bawang putih
Makanan pedas serta jenis makanan dengan kandungan bawang putih di dalamnya dapat memunculkan rasa panas di bagian dada atau yang dikenal pula dengan sebutan heartburn.

Inilah kenapa ada baiknya menghindari jenis makanan tersebut saat hendak tidur.  Untuk membuat tidur menjadi lebih berkualitas, maka tidak ada salahnya jika Anda menghindari jenis makanan di atas.
Sumber https://www.websitependidikan.com/

Selain sebagai media informasi pendidikan, kami juga berbagi artikel terkait bisnis.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "9 Jenis Makanan Ini Tidak Baik Dikonsumsi Sebelum Tidur"

Posting Komentar